News Senin, 07 Maret 2022 | 09:03

Dilumat Man City, MU Terlempar dari Zona Liga Champions 

Lihat Foto Dilumat Man City, MU Terlempar dari Zona Liga Champions  Duel Manchester City vs Manchester United, dimenangkan Manchester City. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Inggris - Laga besar (big match) bertajuk derby Manchester pada Minggu 6 Maret 2022 pukul 23.30 WIB, tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. 

Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil melumat tamunya Manchester United dengan skor akhir 4-1. 

Dalam laga itu, klub asuhan Ralf Rangnick sendiri bermain tanpa mega bintangnya Cristiano Ronaldo yang menderita cedera. 

Bintang kemenangan City di Etihad Stadium adalah gelandang serang Kevin De Bruyne yang berhasil mencetak dua gol (brace) dan satu umpan. Gol De Bruyne hadir di menit ke-5 dan 28. 

Sedang dua gol lainnya dibukukan oleh Ryad Mahrez pada menit 68 dan 90+1. 

Sementara satu-satunya gol hiburan MU dicetak oleh Jadon Sancho menit 22. 

Kemenangan atas Man United, membuat klub asuhan Pep Guardiola semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 69 poin dari 28 laga. 

Man City selaku juara bertahan untuk semetara unggul enam angka atas Liverpool yang baru bermain 27 kali di urutan kedua. 

Kekalahan itu memaksa Man United harus terlempar dari zona Liga Champions, ke peringkat kelima dengan raihan 47 poin dari 28 laga. 

Man United untuk sementara tertinggal satu poin dari Arsenal yang baru bermain 25 kali dan kini duduk di peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya